Selasa, 03 Mei 2011

CONTOH USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH

Contoh usaha mikro :

  • Usaha tani pemilik dan penggarap perorangan, peternak, nelayan dan pembudidaya;
  • Industri makanan dan minuman, industri meubelair pengolahan kayu dan rotan,industri pandai besi pembuat alat-alat;
  • Usaha perdagangan seperti kaki lima serta pedagang di pasar dll.;
  • Peternakan ayam, itik dan perikanan;
  • Usaha jasa-jasa seperti perbengkelan, salon kecantikan, ojek dan penjahit (konveksi).
Contoh usaha kecil
  • Usaha tani sebagai pemilik tanah perorangan yang memiliki tenaga kerja;
  • Pedagang dipasar grosir (agen) dan pedagang pengumpul lainnya;
  • Pengrajin industri makanan dan minuman, industri meubelair, kayu dan rotan, industri alat-alat rumah tangga, industri pakaian jadi dan industri kerajinan tangan;
  • Peternakan ayam, itik dan perikanan;
  • Koperasi berskala kecil.

Contoh usaha menengah :

Jenis atau macam usaha menengah hampir menggarap komoditi dari hampir seluruh sektor mungkin hampir secara merata, yaitu:

  • Usaha pertanian, perternakan, perkebunan, kehutanan skala menengah;
  • Usaha perdagangan (grosir) termasuk expor dan impor;
  • Usaha jasa EMKL (Ekspedisi Muatan Kapal Laut), garment dan jasa transportasi taxi dan bus antar proponsi;
  • Usaha industri makanan dan minuman, elektronik dan logam;
  • Usaha pertambangan batu gunung untuk kontruksi dan marmer buatan

18 komentar:

  1. mbba anggy boleh minta sumber data diatas tidak, untuk keperluan skripsi. terimakasih sebelumnya mba.

    BalasHapus
  2. Apakah anda saat ini sering melakukan promosi, namun mirisnya tidak ada yang membeli satupun, padahal sudah mengeluarkan modal yang banyak, dan yang ruginya lagi anda tidak balik modal. Jangan biarkan ini terjadi kalau mindset anda ingin sukses.

    Tapi sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, sekarang anda bisa tahu kesalahan promosi dan solusinya agar lebih 7 kali liapt untuk mendapatkan pelanggan dalam jumlah yang banyak, DIJAMIN, kalau penasaran langsung Klik Sekarang Disini

    BalasHapus
  3. Usaha pembuatan keripik kelompok peremupan,,apakah termasuk usaha mikro kecil??

    BalasHapus
  4. Produksi telor asin apakah termasuk usaha mikro

    BalasHapus
  5. menjual sembako apakah termasuk usaha mikro?

    BalasHapus
  6. Apakah berdagang termasuk usaha mikro

    BalasHapus
  7. KA MAU NANYA DONG KALAU AGEN PULSA ITU USAHA APA MIKRO APA KECIL TAPI JUALNYA PAKE APLIKASI KAK

    BalasHapus
  8. Apa kah jualn olnine bs di katakan usaha mickro

    BalasHapus
  9. Dropshiper termasuk kedalam usaha apa

    BalasHapus
  10. kalau jualan online termaksud usaha mikro kha kak

    BalasHapus
  11. Usaha mobil travel apakah termasuk usaha mikro kk.??

    BalasHapus
  12. Usaha jual beli tanaman hias apakah termasuk usaha mikro?

    BalasHapus
  13. saya khawatir ketika saya akan membeli rumah saya dengan nilai kredit buruk saya. saya ditolak pinjaman dari bank saya dan tidak bisa mendapatkannya. Saya menjelaskan kepada seorang teman, dia kemudian memperkenalkan saya kepada pria terhebat sepanjang masa pedro jerome. saya menjelaskan masalah saya kepadanya dengan mengirim teks ke suratnya dan dia membantu saya menyelesaikan semuanya dalam waktu 3 hari kerja. dia memberi saya pinjaman 400,000.00 euro untuk membayar rumah saya di mana saya juga digunakan untuk mengembangkan bisnis saya juga. semoga Tuhan memberkatinya! Anda dapat mengajukan pinjaman cepat dari mr pedro jerome yang bekerja dengan sekelompok investor .. dia penyihir yang dibicarakan semua orang di seluruh internet .. hubungi dia melalui surat di mr pedro pedroloanss@gmail.com. nomor whatsapp: +18632310632.

    BalasHapus